Rabu, 02 Desember 2009

Selamat Datang di Patha Pradipa Blog

Patha berarti Jalan dan Pradipa berarti Pelita. Blog ini didedikasikan untuk menyebarluaskan kemuliaan para Pelita Penerang Jalan. Siapakah mereka ini?

Peradaban rohani Veda-dharma telah hidup dan masih tetap hidup hingga hari ini berkat mereka yang mengabdikan diri sepenuhnya untuk menjaga Jalan Kesempurnaan. Mereka mendidik beratus-ratus generasi yang telah lahir menempuh jalan ini bukan saja melalui ajaran-ajaran dan amanat sucinya saja, tetapi juga melalui cahaya keteladanan hidup pribadi mereka yang gemilang.Sesungguhnya mereka inilah yang telah membentuk inti keyakinan tak tergoyahkan dari masyarakat pengikut Veda, bukan semata teori-teori agama, doktrin, dogma, atau ajaran-ajaran yang terkandung dalam lembaran-lembaran pustaka suci berjilid-jilid banyaknya. Mereka adalah pengejawantahan sempurna seluruh tradisi rohani berusia ribuan tahun ini, sehingga hanya dengan mengetahui bagaimana mereka menjalankan hidup penuh pengabdian dan bagaimana mereka senantiasa tenggelam dalam hubungan cintakasih yang begitu akrab dengan Tuhan, akan segera memberikan kita gambaran betapa sungguh nyata dan mulianya Jalan Kebenaran yang mereka tempuh.

Banyak yang tidak diketahui oleh umat Hindu Indonesia tentang para Alvar, Acharya, Sadhu, Mahant, dan jiwa-jiwa agung ini karena keterbatasan informasi yang tersedia dalam bahasa kita. Semoga upaya sederhana ini bisa mengatasi kekurangan tersebut. Selamat datang di blog ini, selamat mengikuti seri posting-postingnya, dan semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

Dasanudasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar